Jumat, 02 Juni 2017

Tarhib Ramadhan - Pawai Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan - Sukacita Menyambut Ramadhan 1438 H

Bismillah  . . .  Dalam rangka memberi pemahaman kepada murid-murid TK arti pentingnya dan mulianya bulan Ramadhan bagi  Ummat Islam, TKIT-TPQ Baitul 'Aini mengadakan acara Tarhib Ramadahan - pawai sukacita menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Pawai diadakan pada dua tempat yang terpisah sesuai lokasi sekolah masing-masing, pada Rabu, 24 May 2017.



TKIT Baitul 'Aini-1, Villa Wanasari dan TKIT Baitul 'Aini-2, Metland Cibitung secara beresamaan melaksanakan acara serupa yang memang sudah teragendakan setiap tahunnya. Khusus bagi TKIT Baitul 'Aini-2, Metland Cibitung ini adalah kali pertama dalam penyelenggaraan acara Tarhib Ramadhan ini.


Dalam acara pawai Tarhib Ramadhan ini setiap anak diminta untuk membawa spanduk mini atau  pamflet yang berisikan ucapan sukacita menyambut datangnya Ramadhan. Berbekal spanduk ini yang tentunya dipersiapkan oleh orang tua masing-masing, murid dan Bu Guru berbaris keliling kompleks perumahan. Dengan  riang murid-murid mengusung spanduk masing-masing mengitari jalan kompleks dan pada saat yang sama Bu Guru membagikan jadwal Imsakiyah Ramadhan ke rumah-rumah dan masyarakat yang kebetulan lewat saat itu. Dan pada akhir acara ditutup dengan makan bersama. Alhamdulillah  . . . .

Semoga dengan acara Tarhib Ramadhan ini membawa kesan yang indah bagi anak-anak dan kedatangan Ramadhan bukanlah sesuatu momok yang menakutkan karena menahan lapar hausnya tetapi malah dirindukan kedatangannya karena membawa kebahagiaan.

Mari kita lihat cuplikan fotonya.





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar