Sabtu, 08 September 2012

Memanfaatkan Cover FB untuk Sebar Brosur Sekolah

Cover FB + informasi Brosur TPA
Banyak cara untuk sebar informasi dari sekolah yang kita kelola. Baik itu berupa TK, PAUD, TPQ maupun TPA (Taman Penitipan Anak). Misalnya dengan membagi-bagikan brosur, pasang spanduk, sticker, dsb.

Ada cara lain sebar brosur yang lebih murah, lebih mudah, tapi jangkauannya luas, yaitu dengan memanfaatkan facebook (FB). Melalui FB sebaran brosur kita akan lebih luas bisa berjarak puluhan kilometer, bisa melintas pulau, kalau memang kita inginkan - dan langsung tepat ke sasaran orang yang kita tuju. Caranya kita tinggal TAG (tandai) brosur yang kita upload ke siapa-siapa yang kita inginkan atau ke group FB yang kiat ada di dalamnya.

Bila menggunakan  tag /tandai,  informasi yang kita share-kan di FB cepat menjadi usang, karena setiap detik ada puluhan, ratusan status FB teman yang akan menggeser status brosur kita tadi. Tapi gak usah khawatir, hal tersebut bisa kita siasati yaitu dengan menjadikan cover FB kita (dalam bentuk Time Line) sebagai brosur tetap. Contohnya seperti yang penulis lakukan dengan memasang informasi pembukaan "Taman Penitipan Anak (TPA) Terpadu Baitul 'Aini".

Bagaimana cara buat brosur supaya bisa dipasang di FB, penulis sudah pernah muat di blog ini. Silahkan link ke : http://tkit-tpqbaitulaini.blogspot.com/2012/06/bagaimana-cara-merancang-brosur-spanduk.html .

Sebar brosur dengan FB ongkosnya murah, prosesnya  mudah, jangkauannya luas.
Selamat mencoba . . . . .

Cibitung, 20 Syawal 1433H/ 07 Sept. 2012

Abuizzat



Brosur Taman Penitipan Anak Baitul 'Aini