Selasa, 15 Januari 2013

Membuat Brosur atau Selebaran Mudah, Cepat dan Murah untuk Informasi Penerimaan Murid/Siswa Baru (PMB )/ (PSB)

Awal Januari bagi sekolah merupakan masa-masa mulai sibuk untuk persiapan Penerimaan Murid Baru (PMB).  Bahkan bagi sebagian sekolah lain sudah ada yang dimulai PMB-nya sejak Oktober. Biasanya yang digunakan dalam menginformasikan PMB ini sekolah memakai media spanduk, brosur, selebaran, banner, pamflet, dan sejenisnya.

Dalam tulisan ini Penulis ingin membagi pengalaman bagaimana menyebarkan brosur atau selebaran yang mudah dan murah. Dan cara inilah yang penulis lakukan selama dalam 3 kali masa PMB sejak TKIT-TPQ Baitul 'Aini dibuka sejak tahun pelajaran 2011-2012 yang lalu.


Kenapa dibilang brosurnya mudah, karena memang gampang membuatnya. Hanya dengan berbekal program excel maka jadilah sebuah rancangan brosur yang sederhana. Dan kenapa dibilang murah, karena untuk memperbanyak brosur tersebut cukup dengan fotocopy saja. Saat ini harga foto copy standar kertas A4 antara Rp 100 s/d Rp 125 perlembar. Murah kan. Cetak 200 lembar hanya butuh uang sekitar Rp 25.000.
Dan supaya brosur yang sederhana tadi kelihatan menarik, maka gunakan kertas A4 berwarna pada saat difotocopy, biasanya ada 4 kertas warna, yaitu pink, hijau, biru, dan kuning.

Setelah semua brosur jadi, selanjutnya siap dibagikan.

Cibitung, 03 Rabiul Awal 1434H - 15 Januari 2013

Brosur Selebaran Penerimaan Murid Baru



Brosur Selebaran Penerimaan Murid Baru


Abuizzat