Selasa, 04 Maret 2014

Mari Membuat Majalah Dinding (Mading) - Sekolah Terasa Hidup Hangat dan Semangat

Sebuah sekolah apakah itu TK, PAUD, KB, TPQ ataupun Madrasah,   tanpa majalah dinding (mading) sepertinya terasa sunyi. Tidak kelihatan aktifitas dari sekolah tersebut. Juga tidak terlihat aktifitas guru dan para muridnya. Padahal mungkin saja sekolah tersebut super riuh dan seabreg kegiatannya. Tapi karena tidak diinformasikan keluar maka terasa sunyi. Adem ayem.


Kesan sunyi sebuah sekolah bisa kita hilangkan dengan membuat sebuah majalah dinding atau mading. Karena mading akan bercerita apa yang sedang terjadi di sekolah tersebut. Mading akan
 menginformasikan kegiatan apa saja yang sedang dilakukan oleh sekolah, Guru dan para muridnya. Semakin aktif mading dikelola, maka terasa semakin ramai dan banyak aktifitas yang dilakukan oleh sekolah tersebut.

Orang tua murid yang berkunjung ke sekolah jadi tahu kegiatan apa yang ada di sekolah. Masyarakat sekitar atau tamu yang kebetulan singgah juga bisa menilai keaktifan sekolah. Para Guru dirangsang untuk menginformasikan aktifitas yang mereka lakukan. Muridpun bisa berekspresi dengan menampilkan karya buah tangan mereka. Suasana jadi hangat dan terasa hidup. Semua orang menunggu besok ada berita baru apa ya di Mading...?

Jadi ... mari kita hadirkan sebuah majalah dinding (mading) di sekolah kita untyuk menumbuhkan suasana yang hangat dan penuh semangat.



Cikarang, 03 Jumadil Awal 1435 H - 04 Maret 2014
Abuizzat