Kamis, 23 April 2015

Merancang dan Membuat Sendiri Brosur untuk Penerimaan Murid Baru untuk TK dan PAUD

Melengkapi keperluan untuk  Penerimaan Murid Baru - PMB,  atau Penerimaan Siswa Baru - PSB, atau ada juga yang menyebut PPDB - Penerimaan Peserta Didik Baru, kita temtumya membutuhkan brosur. Dari brosur yang kita sebarkan masyarakat jadi tahu sekilas tentang sekolah kita, Lewat brosur sebagian informasi yang ingin disampaikan sekolah ke konsumennya minimal sudah tergambarkan.



Brosur yang komunikatif biasanya disamping tulisan narasi juga berisikan gambar atau foto aktifitas dari sekolah yang bersangkutan. Dari sedikit tulisan dan foto, peminat sudah bisa membayangkan bagaimana bentuk sekolah yang ajan dimasuki.

Brosur yang menarik dengan tata warna yang sesuai tentu akan mendorong orang untuk membaca lebih lanjut. Hindarkan pemakaian kata-kata atau tulisan yang terlalu panjang dan banyak. Biasanya orang malas membacanya. Memasang foto dan gambar dalam brosur bisa membantu untuk mengatasi hal tersebut. Untuk TK dan PAUD biasanya brosurnya lebih berwarna-warni. Sementara untuk sekolah yang lebih tinggi di atsnya menggunakan warna yang tidak mencolok dan cenderung kalem atau soft.



Seperti tahun-tahun sebelumnya pada tahun pelajaran 2015-2016 ini TKIT Baitul 'Aini merancang sendiri brosur PMB nya. Di mana brosur ini nantinya akan dibagikan ke perumahan-perumahan sekitar sekolah berada. Brosur dirancang dirancang dengan sangat sederhana sekali yaitu menggunakan Program Excel dengan tambahan Word Art, Foto, dan Warna-warnai yang mencolok. Setelah brosur selesasi dibuat dari format Excel ditarnsfer menjadi format gambar atau JPG. Kemudian dari JPG bisa dicetak ke Percetakan dalam jumlah yang banyak.

Berikut beberapa broeur dan spanduk dari TKIT Baitul 'Aini dalam rangka Penerimaan Murud Baru 2015.




Cibitung, 04 Rajab 1436 H - 23 April 2015

Abuizzat