Jumat, 20 November 2015

Menumbuhkan Rasa Cinta Terhadap Masjid Sejak Dini untuk Murid TK. PAUD. dan TPQ - TKIT Baitul 'Aini

Untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Masjid murid TKIT Baitul 'Aini diajak langsung untuk melakukan Praktek Ibadah Shalat di dalam Masjid. Beberapa semester yang lalu kegiatan ini pernah dilakukan beberapa kali. Karena jadwal belajar praktek Ibadahnya bertepatan dengan hari Jum'at maka murid jarang diajak ke Masjid, khawatirnya masjid menjadi kotor dan berantakan  sepeninggal murid latihan, sementara Masjid siangnya akan dipakai untuk shalat Jum'at. 





Akhirnya untuk mensiasati hal tersebut diambillah langkah menukar hari praktek Ibadah Shalat dari Jum'at  menjadi hari Kamis, sehingga tidak ada kekhawatiran Masjid menjadi kotor dan berantakan karena punya waktu banyak untuk membersihkannya kembali. Dan in-sya ALLAH belajar langsung di Masjid ini akan dirutinkan untuk meningkatkan frekeuensi anak berinteraksi dengan Masjid menjadi lebih sering. Sehingga target untuk menumbuhkan cinta Masjid kepada anak sejak dini in-sya ALLAH bisa terwujud.

Berikut  beberapa foto kegiatan belajar Praktek Ibadah Shalat  murid TKIT Baitul 'Aini angkatan 2015-2016 yang dilaksanakan di Masjid Al-Istiqamah Perumahan Villa Wanasari pada  Kamis, 19 Nov. 2015.


Cibitung, 08 Shafar 1437 H - 20 November 2015

Abuizzat