Sabtu, 07 Mei 2016

Wisuda Al-Qur'an SMA-IT Thariq Bin Ziyad Tahun 2016

Alhamdulillah  . . . kembali anak kami Wafda 'Aini kali kedua ikut acara Wisuda Al-Qur'an yang diadakan oleh SMA-IT Thariq Bin Ziyad, Jati Mulya Bekasi. Sebuah acara yng termasuk langka  bagi sekolah setingkat  SMA/SMU/SMK. Acara yang undangannya khusus bagi orang tua yang anaknya bisa menghafalkan Al-Qur'an minimal 1 Juz dalam satu periode tahun pelajaran. digelar pada Sabtu, 7 May 2016.







Dalam Wisuda Al-Qur'an kali ini berhasil dicapai oleh 60 siswa ikhwan (laki) dan 79 siswa akhwat (perempuan) dari kelas 10 hingga kelas 12, dengan capaian hafalan 1 juz s/d 5 juz. Bagi yang berhasil mencapai hafalan 3 juz mendapat Tabungan Bea Siswa Rp. 1 juta - dan ditambah Rp. 1 juta lagi untuk setiap penambahan 1 juz. Luar Biasa ... apresiasi sebagai penyemangant dari pihak sekolah. Alhamdulillah dalam tahun ini Wafda mendapat Tabungan Bea Siswa senilai Rp. 1 juta karena sudah berhasil mencapai sertifikasi 3 Juz hafalan, yaitu Juz 6 pada saat kelas 10 (2015) , dan Juz 7 dan 8  di kelas 11 (2016)..

Pesan dar Prof. Dr.  K. H. Ahmad Satori Ismail, M. A yang menjadi key-note di acara ini dalam tausiyahnya - salah satunya yang penulis bisa tangkap adalah - nasihat bagi para penghafal Qur'an yang diwisuda untuk tidak membuang-buang waktunya dengan kesibukan di  internet dan media sosial yang lagi trend saat ini spt WA, facebook, Line, Instagram, dll. Selain itu juga beliau berpesan bahwa orang yang sukses itu adalah orang yang mempunyai visi jauh ke depan yaitu visi  akhirat dengan tujuan akhir mencapai surganya ALLAH dan terhindar dari siksa api neraka. Itulah sukses yang sejati - yang itu semua bisa dicapai dengan menjadikan Al-Qur'an sebagai pegangan hidup.



Sebelumnya  acara Wisuda Al-Quran dibuka dengan tasmi' (menyimak)  Al-Qur'an yang dibawakan oleh 3 orang siswa ikhwan yang membacakan salah satu surat di Juz 28, 29, dan 30 secara hafalan. dengan 3 langgam irama murottal yang berbeda. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Pembina Al-Qur'an Ustadz Makmun dan Kepala Sekolah SMA-IT Tariq Bin Ziyad Ustadz Nono Aryandi. 

Semoga acara Wisuda Al-Qur'an ini bisa terus dilanjutkan, dikembangkan dan bisa dicontoh oleh sekolah  lainnya - sebagai salah satu wadah penyerapan nilai Al-Qur'an bagi siswa dalam kehidupan saat ini yang penuh godaan maksiat yang luar biasa - di zaman informasi yang serba terbuka dan bisa diakses oleh siapa saja, kapan saja di mana saja - yang sungguh mengerikan bila tidak difiletr dengan nilai keimanan yang kuat kepada ALLAH SWT.

Catatan : Sebelumnya pada tahun 2015 yang lalu SMA-IT Thariq Bin Ziyad (SMA-IT TBZ) juga menggelar acara yang sama - yang berita terkaitnya bisa dibaca di link berikutWisuda Al-Qur'an 2015 SMA-IT Thariq Bin Ziyad

Cibitung,  29 Rajab 1437 H - 7 May 2016
Abuizzat


Berikut ini foto lainnya dari acara Wisuda Al-Qur'an SMA-IT Thariq Bin Ziyad, 7 May 2016.