Minggu, 30 April 2017

Peringatan Hari Ibu Kita Kartini - TKIT Baitul 'Aini Metland Cibitung

Malam itu tidak seperti biasanya Ayah dan Bunda orang tua murid sibuk menyiapkan segala sesuatu di halaman TKIT Baitul 'Aini Metland Cibitung. Ada apa gerangan .... ??? Oohh ... ternyata besok Rabu, 26 April 2017 mau ada acara memperingati Hari Ibu Kita Kartini. Telaat sihh .... tapi gak masalah kan ... ??



Ibu Kita Kartini adalah sosok seorang wanita yang solehah. Karakter saleh seorang Kartini ini jarang diungkap di lini media dan buku-buku sejarah di Indonesia. Dalam sebuah tulisan yang pernah penulis baca RA Kartini meminta kepada seorang Ulama pada masa itu  Kiay Sholeh bin Umar dari Darat Semarang untuk menterjemahkan Al-Qur'an ke dalam bahasa Jawa. Subhaanallah ... sebuah langkah yang tidak terpikirkan pada waktu itu. Di mana pada waktu itu manusia mempunyai pikiran bahwa Al-Qur'an itu suci sehingga tidak boleh diterjemahkan atau diketahu artinya dalam bahasa lain.



Bagaimana cerita lengkapnya tentang sosok seorang RA Kartini yang ingin mengetahui kandungan isi dari Al-Qur'an yang Agung - bisa pembaca baca pada Link yang Silahkan Anda KLIK ini. 

Dan penulis baru tahu bahwa buku yang ditulis RA Kartini yang berjudul Habis Gelap Terbitlah Terang, ternyata terinspirasi dari ayat Al-Qur'an di Surat Al-Baqarah ayat 257.Masyaa ALLAH.


 Artinya : ALLAH adalah wali (Pelindung) orang-orang yang beriman. Dia mengeluarkan mereka dari kegelapan (kekefiran) kepada Cahaya yang Terang Benderang (keimanan/ keislaman).


Demikian sekilas fakta sejarah yang tidak banyak kita ketahui tentang sososk Ibu RA Kartini - bagaiamana interaksinya dengan Islam.

Selanjutnya mari kita lihat beberapa foto kegiatan peringatan Hari Ibu Kita Kartini di TKIT Baitul 'Aini Metland Cibitung, Bekasi.

Silahkan klik  LINK INI 






Cibitung, 03 Sya'ban 1438 H - 30 April 2017
Abuizzat