Minggu, 07 Mei 2017

Wisuda Al-Qur'an 2017 SMA-IT Thariq Bin Ziyad Bekasi


Alhamdulillah .... puji syukur ke hadirat ALLAH SWT, anak kami  Wafda 'Aini  kembali terundang sebagai peserta Wisuda Al-Qur'an SMA-IT Thariq Bin Ziyad (SMA-IT TBZ) Tahun 2017. Ini tahun ke-3 bagi Wafda diwisuda Al-Qur'an, yang berarti kesempatan terakhir di SMA-IT TBZ - karena pada tahun ini alhamdulillah Wafda lulus dari bangku SMA. Sedih juga  . . . berarti tahun depan hafalan Al-Qur'an-nya Wafda belum tentu bisa nambah, karena sudah tidak ada lagi program intensif yang menggenjot siswa untuk setor hafalan secara periodik ke Guru masing-masing.

Foto Bersama Wisuda Al-Qur'an 2017 SMA-IT Thariq Bin Ziyad Bekasi


Dan alhamdulillahnya lagi Wafda berhasil dapat bea-siswa Rp. 2 juta dari Sekolah karena bisa menyelesaikan hafalan sebanyak 2 jus dalam periode tahun pelajaran ini.  Seperti diketahui sekolah akan memberikan tabungan bea-siswa Rp. 1 juta bagi yang berhasil mencapai hafalan 3 juz kumulatif. - dan akan memberi tambahan bea-siwa Rp 1 juta lagi untuk setiap tambnhan 1 juz.



Seperti tahun-tahun sebelumnya SMA-IT Thariq Bin Ziyad menggelar acara ini di penghujung tahun ajaran. Untuk tahun 2017 kegiatan Wisuda Al-Qur'an ini dilangsungkan pada Sabtu, 06 May 2017 - berhasil diwisuda sebanyak 187 siswa dari mulai kelas  10 s/d 12, dengan capaian hafalan 1 s/d 5 juz dalam satu periode tahun pelajaran 2016-2017.  Masyaa ALLAH - Luarr Biasa.

Jumlah siswa yang diwisuda sepanjang catatan penulis naik, mulai tahun 2015 sebanyak 110 siswa,
Tahun 2016 sebanyak 139 siswa, dan di tahun 2017 meningkat menjadi 187 siswa. Semoga di tahun-tahun depan jumlah siswa yang diwisuda Al-Qur'an naik terus dengan capaian jumlah hafalan yang meningkat.

Pembicara pada acara wisuda Al-Qur'an kali ini diisi oleh Ustadz Hizbullah Undu, LC. Dalam ceramahnya beliau menyatakan bahwa Al-Qur'an yang mulia diturunkan pada malam yang mulia, malam seribu bulan, diturunkan pada bulan yang mulia bulan Ramadhan dan diterima oleh manusia yang mulia, Rasulullah Muhammad SAW.  Dan tentunya orang uang membaca, mempelajari dan menghafal Al-Qur'an insya ALLAH akan menjadi orang-orang yang mulia di sisi ALLAH SWT. Aamiin.

Sebelum ceramah Wisuda Al-Qur'an terlebih dulu ada sambutan dari Pembina Hafalan Al-Qur'an  Yayasan Thariq Bin Ziyad  Bapak Ustadz Makmun dan Kepala Sekolah Bapak Ustadz Nono Aryandi, Sayangnya penulis tidak bisa mensarikan  isi sambutan dari beliau di atas karena penulis datang terlambat ke lokasi acara. Cuma dapat sedikit dari Kepala Sekolah, yang mengharapkan siswanya untuk menjadi Pemimpin dan orang-orang yang Cinta kepada Al-Qur'an, dan jangan sampai menjadi Pemimpin yang menista Al-Qur'an. Na'udzubillaahi min dzalik.


Saluut untuk  Thariq Bin Ziyad, yang sekolahnya berlokasi di daerah Jati Mulya  Bekasi ini. Dimana kegiatan Wisuda Al-Qur;an yang dilangsungkan tiap tahun  ini - tidak hanya di tingkat SMA-nya, tapi ternyata acara serupa juga dilaksanakan di tingkat SMP  dan SD. Subhaanallah  . . .


Semoga program hafalan dan Wisuda Al-Qur'an ini  dapat mencetak para Pemimpin, para Pengusaha, para Wakil Rakyat, para Profesional, para Guru, Kepala Rumah Tangga,  dan Ibu anak-anak yang semuanya cinta dan menjunjung tinggi dan mengamalkan isi Al-Qur'an. Aamiin . . ..

Terima kasih untuk Bapak dan Ibu Guru yang telah dengan sepenuh hati mendampingi dan mendidik anak-anak kami menjadi orang-orang yang cerdas sekaligus manusia-manusia yang cinta  Al-Qur'an. Hanya ALLAH yang pantas memberi limpahan Pahala, Kebaikan Rahmat dan Barokahnya kepada Bapak dan Ibu Guru semua.

Aamiin Ya ALLAH ya Rabbal 'Aalamiin . .. .
 
Cibitung, 09 Sya'ban 1438 H - 06 May 2017
Abuizzat
--------------------------------------------------------------
link tulisan lainnya mengenai Wisuda Al-Qur'an bisa
KLIK DISINI