Minggu, 24 November 2019

Pelajaran Bercocok-tanam di TKIT Baitul ;Aini

Seperti biasanya hari Rabu adalah hari Olahraga, biasanaya diisi dengan senam. Dan setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan yang bersifat outdoor, yaitu kegiatan luar kelas yang diisi dengan fun- game dan aktifitas bersifat fisik lainnya.

Pada Rabu, 20 Nov. 2019 ini diisi dengan kegiatan bercocok-tanam. yaitu : Tanaman Hias = Bunga, Tanaman Buah = Pepaya, Tanaman Obat = Lidah Buaya, dan Tanaman Sayur = Kemangi.  Wadah yang dipakai un tuk tumbuhanpun dari barang-barang bekas, yaitu botol minuman ukuran 1500ml. yang telah dimodifikasi.

Anak-anak bersemangat dan sangat menikmati sekali pelajaran yang bersifat luar kelas ini, karena memang habitatnya anak adalah bermain bebas di alam lepas. Dan lewat sekolah kebiasaan tersebut diarahkan agar mereka memahami sesuatu dan bertanggung-jawab terhadapnya.

Tujuan dari kegiatan bercocok-tanam ini adalah selain memberi pengetahun praktis kepada anak bagaimana cara menanam tumbuhan juga yang lebih penting adalah bagaimana merawatnya. Apalagi anak-anak tenunya punya tumbuhan di rumah yang sudah susah payah ditanam oleh Ibu dan Ayah. Peran anak di sini adalah untuk bisa merawatnya supaya tumbuh subur.  Sehingga Ibu dan Ayah merasa terbantu dengan adanya perhatian dan tanggung jawab dari anak.

Link Facebook :  Silahkan KLIK : Facebook

Yuuk kita lihat aktifitasnya :


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar