Jumat, 15 November 2019

Pelajaran Pada Saat Jam Makan Siang di TKIT Baitul 'Aini Cibitung Bekasi

Sejak Tahun Pelajaran 2019-2020 di TKIT Baitul 'Aini, Metland Cibitung diadakan catering. Ini berawal dari permintaan orang tua murid yang bekerja yang tidak sempat untuk menyiapkan makan siang bagi putra-putrinya. Maka jadilah sekolah yang menyediakan cateringnya.

Dan setiap hari sebelum pelajaran usai anak-anak  disediakan makan. Di sini pelajaran tetap kami masukkan pada saat jam makan. Dimana anak-anak diajarkan untuk antri saat menunggu giliran makan, mengambil sendiri nasi dan lauknya. Nasi yang diambil ditakar sendiri dan tidak boleh bersisa, tapi boleh nambah. Lalu selesai makan, sisa makanan harus dibuang sendiri ke kantong sampah. Dan spiring gelas bekas  makan ditaruh di keranjang tempat piring kotor. Dan walaupun cucian anak-anak tidak bersih, tetap diajarkan mncuci dan membilas piring sendiri .yang sudah digunakan. Demikian hal tsb. tiap hari pada saat jam makan ditanamkan.

Dan tentunya tak lupa yang paling penting pada saat mau makan diawali dengan baca Basmalah, makan dengan tangan kanan dan selesai makan ucapkan hamdalah dan do'a selsai makan.

Berikut kita lihat cuplikan fotonya.:dan klik "Baca Selengkapnya" untuk foto yang lain

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar