Kamis, 21 Februari 2013

Mukhoyam Al-Qur'an Hafal 5 Juz dalam 1 Bulan Pesantren Terpadu Daarul Fikri Cikarang Bekasi (Bagian-1)

Hafal Al-Qur'an 5 Juz dalam 1 bulan . . . .
Bisakah . . .?  ? ?
Penulis tidak bisa menjawabnya. Terus terang bila dipikir dengan kondisi sehari-hari yang sudah ada sepertinya susah kalau dibilang tidak mungkin untuk bisa mencapai target hafal Al-Qur'an 5 Juz dalam 1 Bulan. Tapi itulah program yang dilakukan oleh Pesantren Terpadu Daarul Fikri bekerjasama dengan PPA Abdullah Ibnu Abbas Yayasan Ar-Rahim Nusantara dan Yayasan Al-Fatih Kaffah Nusantara (AFKN).




Kegiatan ini berawal tepat pada awal tahun baru, 1 Januari 2013.
Para peserta hafal Al-Qur'an 5 Juz dalam 1 bulan berangkat bersama-sama dari Pondok Pesantren Terpadu Daarul Fikri di Cikarang Bekasi menuju asrama atau tempat pelatihan di daerah Jati Sari Bekasi - keluar dari pintu Tol Jati Asih- dengan diantar beramai-ramai oleh orang tua santri, guru, pembimbing dan Direktu Pesantren Terpadu Daarul Fikri Ustadz KH. Ahmad Husein Dahlan, LC.

Sesampai di Jatii Sari, ternyata tempat tsb adalah sebuah asrama Pondok Pesantren Al-Qur'an (PPA)  Abdullah Ibnu Abbas yang dikelola oleh Yayasan Ar-Rahim Nusantara. Sebuah rumah tinggal yang difungsikan sebagai sekolah dan asrama untuk para santri yang berusia SD. Setelah beristirahat sejenak dilakukan pembukaan Mukhoyam Al-Qur'an atau Perkemahan Al-Qur'an Hafal 5 Juz dalam 1 Bulan, dalam sebuah acara yang sederhana. Pembukaan dimulai dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan Sambutan oleh Direktur Pesantren Daarul Fikri Ustadz Ahmad Husein Dahlan, LC dan Tausiyah oleh Ketua Al-Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN), yaitu Ustadz DR. H. Zaaf Fadhlan Rabbani Gharamatan - Tokoh Pembaruan 2011, yaitu seorang tokoh asli Papua yang telah banyak berkiprah dalam Dakwah khusus untuk masyarakat Papua.

Selepas acara pembukaan Mukhoyam Al-Qur'an Hafal 5 Juz dalam 1 Bulan, para peserta dibagi dalam dua bagian. Untuk peserta akhwat yang lebih kurang berjumlah 30 orang selama pelatihan menginap di PPA Abdullah Ibnu Abbas di jati Sari, Bekasi. Sementara untuk peserta ikhwan yang berjumlah lebih kurang 30 orang selanjutnya akan melanjutkan perjalanan ke tempat penginapan yang berlokasi di sebuah villa kalau tidak salah di daerah Bogor atau Puncak.


Dan Alhamdulillah . . . segala puji bagi ALLAH SWT, anak penulis bernama Wafda 'Aini yang duduk dikelas 8 SMPIT Pesantren Terpadu Daarul Fikri  terpilih sebagai salah seorang peserta yang akan dilatih untuk bisa mencapai target hafal Al-Qur'an 5 Juz dalam 1 bulan. Insya ALLAH . . .

Bersambung . . . .

Cikarang, 11 Rabiul Akhir 1434H - 21 Februari 2013

Abuizzat


Gedung sekolah  Pondok Pesantren Al-Qur'an (PPA) Abdullah Ibnu Abbas Jati Sari, Bekasi
Halaman belakang PPA Abdullah Ibnu Abbas Jati Sari, Bekasi