Kamis, 15 Oktober 2015

Keceriaan Masyarakat Perumahan Regensi Bekasi-1, Cibitung Bekasi Menyambut Datangnya Tahun Baru Islam 1437 H.

Alhamdulillah . . . . pawai menyambut Tahun Baru Islam – 1 Muharram 1437 H pada Rabu, 14 Oktober 2015 oleh masyarakat Perumahan Regensi Bekasi-1 Cibitung Bekasi berjalan dengan semarak. Dari anak-anak, remaja hingga Bapak Ibu antusias mengikuti pawai tsb, bahkan balita dan Ibu bayipun ikut pawai dengan naik kereta odong-odong yang disediakan oleh panitia. Tergambar suka cita yang dalam dan kegembiraan masyarakat menyambut datangnya Tahun baru Islam 1437 H ini.  Berbagai ucapan optimis dan harapan tergambar dari spanduk dan
plakat yang dibawa oleh peserta pawai. Drum band dadakan dari kaum bapak dan tim rebana Ibu-ibu dari MTKI saling unjuk gigi menampilkan keceriaan.

Masyarakatpun menonton  berjubel di sepanjang jalan utama Perumahan Regensi Bekasi-1 menyaksikan dan memberikan applaus meriah kepada semua peserta pawai. Banyak di antara warga masyarakat yang jadi wartawan dadakan dengan mengabadikan jalannya pawai melalui HP mereka masing-masin, malah banyak juga yang sengaja membawa handiycam untuk mengabadikan peristiwa “langka “ ini.

Pawai start dari halaman Masjid Al-Muhajirin  yang dimulai dari ba’da shalatAshar.  Rute pawai menyusuri jalan utama kompleks perumahan hingga ruko dan berbalik kembali ke halaman Masjid. Pawai diikuti oleh  semua TPQ, Pengurus DKM dan MTKI yang ada di lingkungan perumahan yang terdiri dari 4 RW, 1 Masjid,  5 Mushalla dan 6 TPQ.  Total peserta pawai diperkirakan sekitar 800 orang.

Pawai Menyambut datangnya Tahun Baru Islam ini dimotori oleh Masjid Al-Muhajirin yaitu satu-satunya masjid yang ada di lingkungan perumahan, bekerjasama dengan Pengurus DKM 5 Mushalla yang ada di kompleks Perumahan. Panitia menyediakan tiga trophy utama untuk pemenang pawai yang dinilai dari segi penampilan, kekompakan dan kerapihan barisan, serta yel-yel.




Pawai berakhir sekira 30 menit menjelang maghrib dengan pemenang pertama diraih oleh Tim Masjid Al-Muhajirin RW, 07, Juara kedua Tim dari Mushalla Al-Istiqamah RW. 06, dan Juara ke-3 oleh Tim Mushalla Nurul Ilmi dari RW,05.

Cibitung, 02 Muharram 1437 H - 15 Oktober 2015
Abuizzat