Minggu, 03 Januari 2016

Memanfaatkan Lokasi yang Ramai di Ahad Pagi untuk Promosi dan Sebar Brosur Sekolah

Setiap Ahad pagi selalu jamak  ramai orang berolahraga. Dari yang sekedar jalan. jogging, main
raket, sepatu roda atau orang yang pengen jalan-jalan doang buat cuci mata. Di mana ada keramaian, pasti datang para penjual dadakan, pedagang kaki-lima memanfaatkan situasi tersebut. Klop. Sehabis olahraga dan  jalan-jalan bisa langsung sarapan bubur ayam, lontong sayur, ketoprak, dll. Bisa melepas lelah, penat dengan minuman segar dan makanan ringan.


Anak-anak balitapun riang gembira karena banyak juga stand mainan yang mengambil tempat di sana seperti kereta-keretaan, komedi putar mini, mobil-mobilan, sewa sepatu roda, dsb.

Begitu juga halnya di kompleks Perumahan Metland Cibitung Bekasi, di mana TKIT Baitul 'Aini-2 berlokasi. Setiap Ahad pagi ramai sekali dengan orang-orang yang berolahraga plus penjual kaki lima. Suasananya persis seperti pasar. Tumpah ruah ramai luber ke mana-mana oleh pengunjung dari dalam kompleks perumahan sendiri maupun dari luar. Tua muda, remaja,  pasutri muda sampai bayi di kereta dorong.

Melihat situasi ramai yang potensial untuk berpromosi tersebut, maka "Tim Marketing" Baitul 'Aini
Group coba memanfaatkannya untuk sebar brosur. Dibuatlah brosur kilat murah-meriah dan difoto-copy dengan kertas warna warni biar lebih menarik. Lalu dicarilah posisi yang pas untuk stand-by dengan membidik  pengunjung yang kira-kira pas dan tepat untuk kita bagikan brosur tersebut.

Alhamdulillah .... ternyata memang benar, situasi ramai seperti ini tepat sekali untuk kita melakukan promosi. Brosur sekita 100 lembar dalam waktu 90 menit langsung beredar. Tidak hanya sebar brosur yang bisa kita lakukan, karena ternyata banyak juga pengunjung yang antusias dengan bertanya jawab.

Ayo manfaatkan situasi ramai di sekitar kompleks sekolah kita untuk berpromosi.







Cibitung, 22 Rabiul Awwal 1437 - 03 Januari 2016
Abuizzat