Sabtu, 05 Oktober 2019

Anak TK Belajar Mencuci Pakaian Sendiri - TKIT Baitul 'Aini Cibitung Bekasi

Hari Rabu seperti biasa di TKIT Baitul 'Aini baik yang di Villa Wanasari ataupun yang di Metland Cibitung diisi dengan olahraga dan kegiatan luar atau lapangan. Kali ini Rabu, 2 Oktober 2019 di TKIT Baitul 'Aini, Metland Cibitung setelah berolahraga dilanjutkan dengan belajar mencuci pakaian. Iya mencuci ..... yang biasa dikerjakan oleh Ibu atau pembantu di rumah.



Anak-anak akan diajarkan bagaimana cara mencuci pakaiannya sendiri. Bu Guru menyiapkan ember-ember kecil yang berisi air bersih. Juga bangku kecil buat duduk saat mencuci nantinya dan tentunya tak lupa yang paling penting yaitu detergennya. Lalu Bu Guru mempraktekkan bagaimana proses mencuci daria awal hingga terakhir memeras pakaian dan menjemurnya.

Sekarang tibalah saatnya belajar mencuci. Anak-anak baik laki-laki  maupun  perempuan  kelihatan antusias sekali dan gembira mendapat pelajaran mencuci ini. Satu ember dikelilingi oleh 4 orang anak. Air di ember ditaburi dterjen dan diaduk-aduk lalu mulailah mereka mencuci dengan cara mengucek-ngucek. Dan yang jadi bahan cucian adalah kaos kaki mereka masing-masing.

Kegiatan ini merupakan penjabaran dari silabus pelajaran dengan tema "Pakaianku". Dan bertujuan menanamkan kemandirian pada anak dan mendidik mereka untuk mempunyai jiwa tanggungjawab pada barang-barang kebutuhan sendiri serta peduli pada pekerjan ibu mereka di rumah.

Cibitung, 05 Okt. 2019/ 06 Shafar 1441H
Abuizzat













Tidak ada komentar:

Posting Komentar